02 November 2020

Saatnya Upgrade OS ke Windows 10

Pernahkah Anda menerima pemberitahuan dari Microsoft: "Windows 7 telah mencapai Akhir Masa Pakainya ..." atau yang serupa? Hal itu mendorong saya untuk dengan enggan memutakhirkan desktop HP Elite saya dari Windows 7 ke Windows 10. Anda mungkin menganggap pengalaman saya lucu.

Meskipun kami diperingatkan untuk "Harap Cadangkan SEMUA file Anda sebelum melanjutkan. ', Saya tidak hanya melakukannya, menggunakan program seperti Acronis True Image, tetapi saya juga melakukan satu hal lain: Saya membeli HDD atau SDD pengganti , dan mengkloning perangkat penyimpanan massal asli sebelum memutakhirkan. Dengan kata lain, saya mengkloning HDD saya, lalu memutakhirkan disk kloning, menyimpan yang asli murni sebagai cadangan utama.

Saya sebelumnya telah memutakhirkan komputer saya dari HDD 1TB (Toshiba) ke SDD 1TB (SanDisk Plus). Menggunakan mesin kloning BYTECC saya, prosesnya mudah, tidak ada masalah. Mulus seperti kaca. Kemudian ketika saya menggunakan mesin kloning saya untuk mengkloning 1 Tb SanDisk Plus SDD itu ke HDD 1Tb lainnya, saya mendapat pesan kesalahan, "Sumber lebih besar dari Target."

Tidak terpengaruh, saya mencoba drive WD 1TB yang asli di luar kotak. Mendapat pesan kesalahan yang sama. Khawatir bahwa duplikator saya sedang gagal, saya membeli SanDisk Plus 1Tb lagi dan memasukkannya ke dalam duplikator saya. Sayangnya, mendapat pesan kesalahan yang sama. Jadi saya kembali ke arsip HP Elite saya, menemukan disk HDD Win 7 yang sebelumnya telah diklon untuk P Elite saya dari bulan April lalu dan berhasil mengkloningnya ke SanDisk baru itu.

Disk kloning terinstal dan bekerja tanpa masalah. Peningkatan dari Win 7 ke Win 10 berhasil diselesaikan. Desktop HP Elite saya sekarang berada di Win 10 dan semuanya baik-baik saja dengan dunia! Tapi sekarang, saya memiliki versi desktop saya yang lebih lama. Yah, mungkin itu bukan masalah: Saya memiliki penyimpanan yang aman untuk semua program yang diinstal, dan juga semua pekerjaan saya: Saya menggunakan perangkat penyimpanan WD MyCloud eksternal di LAN saya. Aplikasi yang hilang, saya dapat menginstal ulang. Secara teoritis, HP Elite SDD 'asli' hanya memiliki salinan dari hal-hal yang diunduh (dalam "File unduhan"), dan tidak ada konsekuensi nyata apa pun di desktop atau di memori lokal. Tapi masih ada ketakutan yang mengganggu bahwa entah bagaimana, di suatu tempat, ada sesuatu di SDD asli yang mungkin saya butuhkan.

Apa yang harus dilakukan? Saya memiliki perangkat KingWin EZ-Connect yang menghubungkan disk SATA ke port USB komputer saya. Mungkin itu dapat digunakan untuk melihat dan kemudian menyalin file dan file yang ada pada instalasi SDD Win 7 asli ke Win 10. HP Elite saat ini. Menghubungkan SDD SanDisk ke EZ-Connect, dan kemudian menghubungkan EZ-Connect ke komputer,! Viola! Saya dapat melihat semua file di SanDisk! Maka itu adalah hal yang mudah untuk mencari dan menyodok dan mendorong untuk menemukan apa pun yang ingin saya transfer ke instalasi baru!

Untungnya, tidak ada konsekuensi nyata yang tertinggal. Sekarang instalasi Win 10 saya yang baru sepenuhnya aktif dan berjalan dan file saya yang 'hilang' dipulihkan! Merakit dan meningkatkan komputer pribadi adalah salah satu minat Norm Huffnagle. Entah itu menambahkan drive, memori, atau menginstal sistem operasi baru, Norm senang sekali memasukkan tangannya ke dalam inti mesin. Berspesialisasi dalam PC, dia belum menemukan mesin yang tidak dia sukai. Dia berkonsultasi dengan seorang teman baiknya, Jason Jenkins, yang telah menerbitkan banyak buku tentang komputer dan sistem operasi di Amazon / Kindle.

 
© 2015 Peantu News | Powered by Blogger