27 October 2020

Memotivasi Siswa Sekolah

Pembicara motivasi yang terlatih dan berpengalaman tahu bagaimana mengkomunikasikan pesan secara efektif kepada siswa, terutama remaja sekolah menengah. Remaja cukup sulit diajak bicara, dan pembicara ahli motivasi tahu bagaimana menggunakan metode komunikasi khusus untuk menjangkau mereka.

Pembicara motivasi tahu bahwa siswa sekolah menengah sangat berpikiran mandiri dan emosional; anak-anak ini cenderung merasa bahwa orang dewasa tidak memahami atau peduli tentang mereka. Di sinilah keterampilan pembicara motivasi sekolah yang baik berguna. Mereka memahami bahwa meskipun siswa SMA tidak memiliki tingkat kearifan dan pengalaman yang sama seperti orang dewasa, pada dasarnya mereka memiliki alat logika yang sama dan dapat melihat melalui kesalahan dan kesalahan logika. Pembicara motivasi terbaik berkomunikasi dengan remaja dengan cara yang otentik, membangun jalur komunikasi yang nyata. Hasilnya adalah pidato yang mengharukan dan menyisakan sesuatu yang menyebabkan para siswa muda ingin mengambil tindakan, melakukan perubahan, atau melakukan perubahan positif.

Pembicara berpengalaman yang telah memotivasi remaja dan siswa sekolah menengah selama bertahun-tahun tahu bahwa pidato tidak boleh ceramah, tetapi percakapan. Ini adalah kunci untuk membuat siswa mendengarkan. Kata-kata motivasi untuk remaja tidak menghakimi atau menyinggung. Seorang pembicara yang baik, misalnya, tidak serta merta melabeli 'merokok' sebagai hal yang salah, tetapi akan menceritakan sebuah cerita tentang bagaimana merokok berdampak negatif pada hidupnya. Pembicara yang baik tidak akan mengajarkan siswa sekolah menengah tentang pentingnya pendidikan. Sebaliknya, dia akan menceritakan kisah pribadi yang menarik tentang bagaimana dia menggunakan pendidikan untuk mencapai hal-hal yang paling dia banggakan.

Pidato motivasi untuk siswa sekolah menengah hanya menjadi efektif jika pembicara motivasi memiliki kemampuan untuk melibatkan remaja dengan cara yang tidak dapat dilakukan oleh banyak orang tua dan guru. Pembicara terbaik dapat menghasilkan beberapa ide dan emosi yang dapat menyebabkan siswa secara sadar mengambil jalan yang berbeda - menghentikan kebiasaan buruk, bersekolah dengan serius, atau membantu mengakhiri perundungan, misalnya. Mereka juga dapat menginspirasi remaja untuk memikirkan masa depan mereka dan mencari tahu apa yang ingin mereka lakukan. Tapi yang terpenting, pembicara yang hebat memotivasi siswa untuk menjadi diri mereka yang paling positif.

 
© 2015 Peantu News | Powered by Blogger